Pengacara Handal ini Terpilih jadi Direktur Eksekutif Hukum yang Baru untuk LPS

Pengacara Handal ini Terpilih jadi Direktur Eksekutif Hukum yang Baru untuk LPS
Ilustrasi Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Foto: dok. LPS

jpnn.com, JAKARTA - Seorang ahli hukum Ary Zulfikar terpilih  menjadi Direktur Eksekutif Hukum dari Lembaga Penjamin Simpanan menggantikan Robertus Bilitea. 

Sebelum menjabat sebagai Direktur Eksekutif Hukum LPS, Ary Zulfikar adalah salah satu pengacara terbaik di Indonesia versi Asia Business Law di tahun 2019 dan 2020.

Dia sempat terlibat di program restrukturisasi perbankan saat krisis ekonomi keuangan di 1997 sampai dengan 1998 silam. Selain dikenal sebagai ahli hukum, Ary juga merupakan pengusaha restoran dan property yang suskes. 

Sudah sekitar 25 tahun dirinya terlibat di dunia hukum sejak dia lulus dari Fakultas Hukum Universitas Padjajaran di 1994.

Awal kariernya, dia tergabung di Muljadi dan Rekan di mana dia menangani banyak transaksi pasar dan aksi korporasi.

Di 2004, Ary Zulfikar mendirikan dan menjadi mitra pengelola Ary Zulfikar dan Partner yang merupakan lembaga konsultan hukum yang berfokus di pasar modal, perbankan, keungan, infrastruktur, dan lain semacamnya. 

Atas kerja kerasnya, Ary Zulfikar dan Partner berhasil juga berhasil masuk sebagai top 30 largest konsultan hukum versi hukum online.

Pada 1998, sang Direktur Eksekutif Hukum LPS ini pernah dipercaya untuk membantu Badan Penyehatan Perbankan Nasional.

Sebelum menjabat sebagai Direktur Eksekutif Hukum LPS Ary Zulfikar adalah salah satu pengacara terbaik di Indonesia versi Asia Business Law di 2019 dan 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News