Menteri Hadi Ungkap Peran Kementerian ATR/BPN dalam Mewujudkan Indonesia Emas 2045

Menteri Hadi Ungkap Peran Kementerian ATR/BPN dalam Mewujudkan Indonesia Emas 2045
Di hadapan siswa-siswi SMA Pradita Dirgantara, Menteri Hadi ungkap peran Kementerian ATR/BPN dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045. Foto: dok. Kementerian ATR/BPN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto menerima audiensi dari perwakilan siswa-siswi SMA Pradita Dirgantara, Selasa (18/4).

Dalam audiensi itu, Hadi Tjahjanto memberikan gambaran peran Kementerian ATR/BPN dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Indonesia memiliki cita-cita besar, yaitu menjadi negara maju. Hal ini bersamaan dengan momentum menuju 100 tahun Indonesia merdeka.

"Kami manfaatkan bonus demografi yang sedang dipersiapkan sehingga bisa mengisi pembangunan yang terus kami laksanakan," ujar Hadi Tjahjanto, dalam keterangannya, Rabu (19/4).

Dia menceritakan bahwa ada satu pengamat ekonomi yang menilai bahwa Indonesia pada 2030 mendatang berada pada peringkat ke-4 kekuatan ekonomi dunia.

Menurut Menteri ATR/Kepala BPN, Indonesia dapat mewujudkannya karena Indonesia memiliki sumber daya alam dan sumber daya manusia yang mumpuni.

"Sumber daya kita sangat berpotensi untuk memenuhi kebutuhan dunia, salah satu kunci untuk mewujudkannya adalah sumber daya manusia," sebut Menteri ATR/BPN.

Kendati demikian, Indonesia Emas 2045 dan kekuatan ekonomi ke-4 terbesar di dunia juga dapat diwujudkan dengan dukungan dari setiap sektor yang ada di Indonesia. Dari sektor pertanahan dan tata ruang, Kementerian ATR/BPN turut menyiapkan mimpi besar tersebut.

Di hadapan siswa-siswi SMA Pradita Dirgantara, Menteri Hadi ungkap peran Kementerian ATR/BPN dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News