Menteri Johnny Paparkan Hasil Penelitian, Mengejutkan

Menteri Johnny Paparkan Hasil Penelitian, Mengejutkan
Menkominfo Johnny G Plate. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate memaparkan hasil penelitian Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Kemenkominfo.

Menurutnya, ada kecenderungan kemampuan yang menjadi kebutuhan industri dengan kemampuan yang dihasilkan dari institusi pendidikan tidak padu.

Karena itu, pengembangan talenta digital yang komprehensif perlu dilaksanakan.

Dia kemudian mengajak Sekolah Tinggi Multimedia (STMM) Yogyakarta menghadirkan lebih banyak lagi program studi yang dapat melahirkan talenta digital nasional.

"Sekolah Tinggi Multimedia Kominfo STMM perlu hadir dengan program-program studi yang berorientasi terpenuhinya kebutuhan talenta digital."

"Tidak hanya kapabel dalam segi fasilitas dan kapasitas, tetapi juga memiliki komitmen pengajaran untuk menghasilkan ahli teknologi di tingkat nasional dan global," ujar Menteri Johnny pada Orasi Ilmiah Wisuda Sarjana dan Sarjana Terapan STMM Periode I/2021 yang berlangsung secara virtual, dari Jakarta, Rabu (8/12).

Menteri Johnny lebih lanjut menyatakan pandemi COVID-19 telah mendorong akselerasi dalam konvergensi ruang fisik dan ruang digital.

Salah satu implikasinya membawa dunia makin jauh menuju era society 4.0.

Menteri Johnny memaparkan hasil penelitian dari Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Kemenkominfo, mengejutkan.