Menteri Jonan Bolak Balik Jakarta-Sorong

Menteri Jonan Bolak Balik Jakarta-Sorong
Kepala Kantor UPBU Kelas I Domine Eduard Osok Sorong, Paryono. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com - SORONG - Pengembangan pembangunan Bandara Domine Eduard Osok (DEO) Sorong terus menjadi perhatian Menteri Perhubungan Ignasius Jonan. Di mana Bandara DEO Sorong pengelolaannya masuk Unit Penyelenggara Bandar Udara Kelas I, langsung di bawah Kemenhub.

Jonan bahkan sudah bolak balik Jakarta-Sorong, dua bulan terakhir untuk memantau langsung progres pengerjaan bandara yang terletak di Papua Barat itu.

"Sudah empat kali Pak Jonan datang ke sini memantau dari Maret-April," ujar Kepala Kantor UPBU Kelas I Domine Eduard Osok Sorong, Paryono di kawasan bandara, Jumat (22/4).

Kini, Bandara DEO Sorong sudah siap untuk diresmikan Presiden Joko Widodo dalam waktu dekat. Bandara yang dulu sangat mini dan semrawut ini, sekarang sudah berubah menjadi jauh lebih modern.

"Ini berkat dorongan dari pak menhub (Ignasius Jonan-red) juga. Untuk waktu pasti peresmian bandara, kami masih menunggu jadwal pak presiden, antara akhir April ini atau awal Mei ini, yang pasti sudah siap untuk diresmikan," tandas pria asal Jogja ini. (chi/jpnn)

 


SORONG - Pengembangan pembangunan Bandara Domine Eduard Osok (DEO) Sorong terus menjadi perhatian Menteri Perhubungan Ignasius Jonan. Di mana Bandara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News