Menteri KKP Trenggono Bereaksi Tegas soal Pulau Widi Dijual di Situs Sotheby's

Menteri KKP Trenggono Bereaksi Tegas soal Pulau Widi Dijual di Situs Sotheby's
Menteri Kelautan dan Perikanan RI Sakti Wahyu Trenggono (tengah) memberi keterangan kepada media selepas memimpin pertemuan tingkat menteri ke-4 Archipelagic and Island States (AIS) Forum di Nusa Dua, Badung, Bali, Selasa (6-12-2022). ANTARA/Genta Tenri Mawangi

jpnn.com, NUSA DUA - Menteri Kelautan dan Perikanan RI Sakti Wahyu Trenggono bereaksi tegas soal Pulau Widi dijual pada situs Sotheby's Concierge Auctions Amerika Serikat (AS).

Trenggono menyatakan bakal mengawasi aktivitas pengelola di Pulau Widi, Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara, terutama yang terkait dengan pemanfaatan ruang laut.

Menteri KKP Trenggono Bereaksi Tegas soal Pulau Widi Dijual di Situs Sotheby'sSalah satu foto The Widi Reserve pada situs privateislandsonline.com yang membuka penawaran tanggal 8-14 Desember 2022, saat dilihat pada Rabu (7/12/2022). (privateislandsonline.com)

Dia pun meminta pengelola Pulau Widi, yaitu PT Leadership Islands Indonesia (LII) segera mengurus perizinan.

Korporasi itu diingatkan untuk mengedepankan prinsip-prinsip yang berkelanjutan saat hendak memanfaatkan sumber daya alam (SDA) di kawasan pesisir dan laut Pulau Widi.

Trenggono menyebut Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) masih diam selama pengelola belum melakukan aktivitas di Pulau Widi.

"Akan tetapi, saat beraktivitas di laut pasti kami akan pertanyakan izinnya," kata Trenggono di Nusa Dua, Bali, Selasa (6/12).

Mas Treng menyebut KKP dapat menghentikan bahkan menutup paksa aktivitas pemanfaatan ruang laut Pulau Widi oleh pengelola selama izinnya belum keluar.

Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono bereaksi tegas soal Pulau Widi dijual di situs Sotheby's oleh PT. Leadership Island Indonesia (PT LII). Begini kalimatnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News