JPNN.com

Menteri LH Puji Cara Batam Kelola Air Bersih

Sabtu, 08 Oktober 2011 – 00:28 WIB Menteri LH Puji Cara Batam Kelola Air Bersih - JPNN.com
BATAM - Menteri Lingkungan Hidup, Gusti Muhammad Hatta mengatakan, Batam tergolong sigap dalam menyiapkan kebutuhan air bersih. Menurut dia, pembangunan dam untuk persediaan air minum merupakan langkah yang cerdas.

Hal ini disampaikan menteri di sela-sela acara penanaman 1.500 pohon di sekitar lokasi Dam Tembesi, Jumat (7/10). "Sering yang terjadi di tempat kita, kalau ada masalah baru dicari solusinya. Saya bangga dan beri apresiasi kepada pemerintah dan masyarakat atas apa yang sudah dilakukan ini," kata Gusti, Jumat (7/10).

Sementara itu, Kepala BP Batam, Mustofa Widjaya mengatakan Dam Tembesi merupakan dam ke-7 yang dibangun BP Batam. Dam tersebut, kata Mustofa, sebagai salah satu persiapan untuk mengantisipasi kelangkaan air di Batam yang diprediksi akan terjadi pada 2015 mendatang.

"Berdasarkan kajian LAPI ITB tahun 2000, ketersediaan air kita akan balance pada 2014/2015 dengan enam DAM yang ada saat ini. Untuk memperpanjang masa ketersediaan, maka dibangun waduk Tembesi ini," ungkapnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...