Senin, 22 Juli 2019 – 06:13 WIB

Menteri PU Pastikan Proyek Tol Padang-Pekanbaru Dilanjutkan

Senin, 17 Juni 2019 – 19:05 WIB
Menteri PU Pastikan Proyek Tol Padang-Pekanbaru Dilanjutkan - JPNN.COM

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. FOTO: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memastikan pembangunan proyek Tol Padang - Pekanbaru dilanjutkan.

"Lanjut," kata Basuki menjawab JPNN.com, di Istana Negaram Jakarta, Senin (17/6), soal kepastian kelanjutan pembangunan tol yang dilakukan groundbreaking-nya oleh Presiden Jokowi pada 9 Februari 2018.

"Saya dapat surat dari Gubernur (Sumbar) untuk trasenya, masyarakatnya untuk minta dipindah. Supaya PUPR mengakomodasi itu," lanjut menteri kelahiran Surakarta tersebut.

BACA JUGA: Tol Pekanbaru-Dumai Seksi 1 Siap Dioperasikan Desember 2019

Namun, Basuki membalik kondisinya. Dia meminta Pemda yang mengomandoi penentuan trase atau sumbu jalan tol sepanjang 244 kilometer tersebut.

"Karena memang khas budaya Minang, saya minta Pemda yang di depan. Mau trase mana? Daripada saya tentukan didebat lagi. Saya serahkan kepada Pemda mau trase yang mana. Saya ikuti," tuturnya.

BACA JUGA: Tol Trans Jawa Dorong Pengembangan Kawasan Industri

Groundbreaking Jalan Tol Padang - Pekanbaru Tahap I Padang - Sicicin, tahun lalu dilakukan bersamaan dengan peresmian Padang Bypass Capacity Expansion Project di Jalan Padang Bypass Km 25, Kota Padang.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar