JPNN.com

Menteri Siti Kelilingi Mangrove Angke, Jaring Sampah Plastik

Senin, 04 Maret 2019 – 11:00 WIB Menteri Siti Kelilingi Mangrove Angke, Jaring Sampah Plastik - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri LHK Siti Nurbaya bersama jajaran kementerian dan pemkot DKI Jakarta gotong royong membersihkan sampah di sekitar Taman Wisata Alam Mangrove, Muara Angke, Jakarta Utara.

Menteri Siti Kelilingi Mangrove Angke, Jaring Sampah Plastik
Skip Adv

Ini adalah bagian dari kegiatan Aksi Bersih Sampah yang serentak dilaksanakan di 74 kawasan konservasi di Indonesia Senin (4/3). Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 37.000 orang seluruh Indonesia.

Sementara untuk kegiatan di Mangrove Muara Angke diikuti 400 orang. Terdiri dari mahasiswa, pelajar, aktivis lingkungan, dan dinas lingkungan hidup dan kehutanan Pemprov DKI Jakarta.

"Terima kasih untuk semua yang sudah mau datang untuk bersama kita bersihkan kawasan konservasi. Terutama sampah plastik," ujar Menteri Siti.

Menteri Siti Kelilingi Mangrove Angke, Jaring Sampah Plastik

Menumpang speed boat ukuran sedang, Menteri Siti dan sejumlah dirjen KLHK mengelilingi sungai di kawasan mangrove itu untuk menjaring sampah.

Kebanyakan yang terjaring adalah sampah plastik yang terbawa arus laut ke kawasan itu karena hujan deras.

"Kegiatan seperti ini jangan sampai hanya hari ini saja. Ini harus kita kampanyekan. Jaga kawasan konservasi kita dari sampah. Terutama untuk kawasan yang sebagian dijadikan tempat wisata alam," tegas Menteri Siti.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...