Menteri Teten Berharap Perusahaan Alkes Indonesia Bersaing dengan Produk Impor

Menteri Teten Berharap Perusahaan Alkes Indonesia Bersaing dengan Produk Impor
Menteri Teten Masduki mengunjungi perusahaan produksi alkes. Foto: dok Kemenkop dan UKM

jpnn.com, CIANJUR - Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki meyakini Indonesia bisa menciptakan produk UMKM berstandar internasional.

Oleh karena itu, dia mengarahkan UMKM agar masuk ke dalam produk berbasis inovasi teknologi dan kreativitas.

Keinginan Teten ini berdasarkan kesuksesan Nuritek di Cianjur, Jawa Barat sebagai contoh pelaku UMKM usaha yang mengandalkan desain dan teknologi yang mampu berinovasi dan kreatif.

Nuritek merupakan usaha yang fokus pada pembuatan berbagai alat-alat kesehatan (alkes), baik untuk keperluan kedokteran maupun rumah sakit serta manufaktur umum.

“Sebagai produsen dalam negeri, Nuritek sukses menjadi supplier alat-alat kedokteran dan rumah sakit yang telah tersebar hampir ke seluruh provinsi di Indonesia,” ucap Teten Masduki saat mengunjungi pabrik sekaligus tempat produksi Nuritek di Cianjur, Jawa Barat, dikutip dari keterangan resminya.

Dia menegaskan, di masa pandemi Covid-19, salah satu bisnis yang masuk dalam kelompok the winner adalah produsen alat-alat kesehatan sehingga peningkatan produksi perlu terus dilakukan untuk memenuhi permintaan pasar yang meningkat, khususnya rumah sakit.

“Produksi alat-alat kesehatan Nuritek ini sejak tahun 90-an ini sudah lama berproduksi bahan berstandar internasional. Ke depan UMKM diarahkan masuk ke produk berbasis inovasi dan kreativitas,” tegas Teten.

Dia memuji alat kesehatan produksi Nuritek yang bagus dan bisa mengganti alkes impor. 

Menteri Teten Masduki memuji alat kesehatan produksi dari Nuritek yang bagus dan bisa mengganti alkes impor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News