Menteri Tjahjo Ajak Korpri Berlari dan Melompat Tinggi

Menteri Tjahjo Ajak Korpri Berlari dan Melompat Tinggi
MenPAN-RB Tjahjo Kumolo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RBTjahjo Kumolo mengajak seluruh anggota Korpri untuk berlari lebih cepat, melompat lebih tinggi, berinovasi, dan menghilangkan praktik korupsi.

Ini disampaikannya saat membuka Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri XV tahun 2019, di Pangkalpinang, Senin (11/11).

"Saya ingin, kita semua menjadi birokrasi yang inovatif. Dan mampu memberikan pelayanan yang baik, cepat dan mampu menghilangkan praktik korupsi," ujar Menteri Tjahjo 

Sebanyak 3.985 peserta dari 34 Provinsi dan 46 kementerian/lembaga, yang sudah terdaftar untuk mengikuti ajang ini.

Terdapat sembilan cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam ajang Pornas XV Korpri, di antaranya futsal, tenis meja, tenis lapangan, voli, lari 10 kilometer, catur, bulutangkis, senam, dan gateball. Ajang dua tahunan ini digelar pada 10 hingga 18 November 2019.

Melalui Pornas Korpri XV di Kepulauan Bangka Belitung diharapkan bisa jadi momentum seluruh anggota Korpri untuk berkarya penuh inovasi, dan melayani masyarakat tanpa diskriminasi.

Ajang olah raga seluruh instansi pemerintah ini harus bisa menjadi perekat dan pemersatu bangsa melalui pembentukan watak dan kebiasaan positif bagi setiap diri pegawai melalui kegiatan berolahraga.

Bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN), digelarnya Pornas mampu meningkatkan kesehatan dan kebugaran, kualitas hidup, sportivitas, prestasi, dan disiplin kerja, serta penanaman nilai moral yang baik dan akhlak yang mulia.

MenPAN-RB Tjahjo Kumolo mengajak seluruh anggota Korpri untuk terus menerus bergerak mencari terobosan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News