Menyapa Sahabat Kebangsaan, Siti Fauziah Ajak Teladani Nilai Kepahlawanan Para Guru

Menyapa Sahabat Kebangsaan, Siti Fauziah Ajak Teladani Nilai Kepahlawanan Para Guru
Kepala Biro Humas dan Sistem Informasi Sekretariat Jenderal MPR Siti Fauziah. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, CIMAHI - Sarasehan Kehumasan MPR Menyapa Sahabat Kebangsaan kembali digelar, dan kali ini bertepatan dengan momentum Hari Guru Nasional.

Karena itu, kegiatan yang dilaksanakan di Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani), Cimahi, mengangkat tema 'Memaknai Nilai Kepahlawanan Tanpa Tanda Jasa Bagi Generasi Milenial'.

Sesuai tema tersebut, Kepala Biro Humas dan Sistem Informasi Sekretariat Jenderal MPR Siti Fauziah mengajak Sahabat Kebangsaan, sebutan bagi peserta sarasehan, untuk meneladani nilai kepahlawanan dari seorang guru.

"Kita semua, para dosen dan mahasiswa, menjadi seperti sekarang ini karena jasa para guru. Guru yang mengajarkan ilmu pengetahuan kepada kita semua," kata Siti Fauziah di depan mahasiswa Unjani yang menghadiri kegiatan tersebut, Kamis (25/11).

Dia menyampaikan jiwa besar para guru bisa dilihat dari pengorbanannya yang mengutamakan kepentingan bangsa dan negara dibanding kepentingan pribadinya.

Contohnya para guru yang bertugas di daerah terpencil.

“Di tengah keterbatasan sarana dan prasarana, guru di daerah terpencil tetap mengajarkan ilmu kepada anak didik,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Siti Fauziah juga memperkenalkan platform Buku Digital MPR yang bisa di-download di Google Play Store.

Siti Fauziah menyebutkan jiwa besar para guru bisa dilihat dari pengorbanannya mengutamakan kepentingan bangsa dan negara dibanding pribadinya.