JPNN.com

Menyentuh! Kalimat Penyemangat Fakhri Husaini untuk Pemain Timnas yang Tercoret

Kamis, 13 Agustus 2020 – 21:47 WIB
Menyentuh! Kalimat Penyemangat Fakhri Husaini untuk Pemain Timnas yang Tercoret - JPNN.com
Fakhri Husaini (dua dari kiri) saat berhasil meloloskan Timnas Indonesia U-19 ke Piala AFC U-19. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Dukungan moril diberikan oleh Mantan pelatih Timnas Indonesia U-16 dan U-19 Fakhri Husaini, kepada pemain-pemain Timnas Indonesia U-19 yang dicoret oleh Shin Tae Yong dari pemusatan latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Dia meminta pemain yang tak masuk pilihan Shin Tae Yong untuk tidak kecewa terlalu lama.

Dari sebelas nama yang dipulangkan ke klubnya, ada tiga pemain andalan Fakhri saat di Timnas U-16 ataupun U-19, seperti Hamsa Lestaluhu, Sutan Diego Zico dan Kartika Vedhayanto.

"Jadi, untuk Zico dan kawan-kawan, apa yang kalian alami saat ini adalah hal biasa di sepak bola. Kecewa boleh, tapi jangan lama-lama karena waktu terus berjalan," bunyi komentar Fakhri di akun Instagram miliknya.

Dia menegaskan, agar mantan anak didiknya itu bisa kuat dan mampu menghadapi ujian.

Fakhri pun berharap mereka bisa meningkatkan kemampuannya dan tak berputus asa, kesempatan kembali dipanggil Timnas Indonesia akan selalu terbuka kalau mereka bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya.

"Ingat, sepak bola hanya untuk anak-anak yang kuat, kuat menerima pujian, kuat menghadapi ujian. Instrospeksi diri, perbaiki setiap kekurangan, kesempatan kembali ke Timnas selalu ada," tegasnya.

Fakhri juga berbagi pengalaman pahitnya saat masih menjadi pemain dulu.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha