Merapat ke PPP, Muchdi Kagetkan Elite Gerindra

Merapat ke PPP, Muchdi Kagetkan Elite Gerindra
Merapat ke PPP, Muchdi Kagetkan Elite Gerindra
JAKARTA – Kabar kepindahan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Mayjen (purn) Muchdi Purwoprandjono ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) cukup mengagetkan bagi kalangan pengurus Partai Gerindra. Pasalnya, Muchdi merupakan orang yang ikut sejak awal pembentukan Gerindra.

Sosoknya yang berlatar belakang militer juga dianggap kurang cocok dengan PPP, partai berasaskan Islam. Secara ideologi, dia dianggap sudah pas bergabung dengan Gerindra. ”Kabar kepindahan Muchdi ke PPP bagai petir di siang bolong,” kata anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Martin Hutabarat kepada wartawan, Minggu (20/2).

Seperti diberitakan sebelumnya, Muchdi disebut sedang merapat ke PPP. Mantan Danjen Kopassus itu dikabarkan juga tertarik untuk ikut bersaing memperebutkan jabatan ketua umum DPP PPP pada muktamar mendatang. Kabar merapatnya Muchdi ke partai berlambang Ka"bah tersebut dibenarkan Wakil Sekjen DPP PPP M. Romahurmuziy.

   

Martin mengemukakan bahwa Muchdi merupakan figur berlatarbelakang militer yang memiliki sapta marga. Kalau dilihat dari militernya, lebih cocok di Gerindra karena Gerindra mengusung warna kebangsaan yang sangat kuat.

   

JAKARTA – Kabar kepindahan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Mayjen (purn) Muchdi Purwoprandjono ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) cukup

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News