Minggu, 20 Januari 2019 – 12:37 WIB

Mercedes Benz Tawarkan Konsep Mobil Serbaguna di Perkotaan

Kamis, 10 Januari 2019 – 11:21 WIB
Mercedes Benz Tawarkan Konsep Mobil Serbaguna di Perkotaan - JPNN.COM

jpnn.com - Mercedes Benz ikut serta meramaikan CES 2019 di Las Vegas, Amerika Serikat, dengan menghadirkan model konsep bernama Vision Urbanetic Concept.

Sebelumnya, mobil konsep tersebut pertama kali diperlihatkan di IAA Hannover tahun lalu. Ini adalah robo-van otonom fleksibel yang dapat digunakan untuk mengangkut orang atau barang melalui berbagai modul yang dapat diganti-ganti, tergantung pada skenario penggunaan.

Kepala Strategi MercedesBenz Vans Gerd Reichenbach mengatakan, dalam hal pengembangannya hampir semua desainer Mercedes yang terlibat membanyangkan sebagai kendaraan berbagai perjalanan yang dapat digunakan individu atau perusahaan.

Dalam pengoperasian, kendaraan tersebut dapat diakses melalui aplikasi yang memberikan informasi ke sistem IT. Sistem akan menganalisis permintaan layanan dan mengerahkan armada dengan mode self-driving sesuai permintaan.

“Selama lalu lintas jam sibuk pagi dan sore hari, armada dapat dilengkapi modul untuk mengangkut orang. Di lain waktu, sistem akan digunakan untuk transportasi barang dengan modul kargo," kata Reichenbach seperti dilansir Carscoops, Kamis (9/1).

Dia menjelaskan, penggerak listrik yang hampir tanpa suara membuat sistem ini layak untuk pilihan pengiriman di malam hari .

Mercedes Vision Urbanetic Concept dilengkapi dua motor listrik yang terletak di as roda depan dan belakang. Mobil menawarkan tenaga 402 Hp dan torsi 764 Nm.

Berkat baterai berkapasitas 80 kWh, Mercedes memperkirakan kendaraan tersebut dapat menjelajah sejauh 450 km di Eropa. (mg9/jpnn)

SHARES
TAGS   Mercedes-Benz
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar