Mereka Rela Telanjang demi Exo-Art (1)

Pilih Seniman yang Sudah Dikenal

Mereka Rela Telanjang demi Exo-Art (1)
KARYA SENI: Salah seorang model dilukis tanpa pakaian. FOTO: PANDJI / JAWA POS
Menjadi objek exo-art punya banyak tantangan. Mulai godaan dari seniman, pandangan negatif masyarakat, hingga persoalan masa depan. Namun, beberapa perempuan berikut ini punya alasan kuat menekuni dunia yang mengeksploitasi keindahan tubuh mereka.

---

SETELAH ketukan keempat dan panggilan lewat telepon genggam, pintu bertulisan Bond Girls itu terbuka lebar. Dengan raut wajah ngantuk, Intan, sang empu kamar kos-kosan yang berada di daerah Arjuna itu, mempersilakan Jawa Pos masuk ke dalam kamar. Keletihan terlihat jelas pada diri perempuan 27 tahun tersebut. Maklum, hari itu dia harus bekerja hingga pukul 02.00.

"Aku lupa kalau ada janji, Mas. Duduk dan santai saja dulu ya. Nonton film tuh, aku baru beli kaset baru," kata Intan yang ketika itu mengenakan daster tanpa lengan. "Bukannya nggak menghormati tamu, tapi aku lanjut tidur sebentar dulu ya... Jam sepuluh nanti bangun deh," imbuhnya sembari menarik selimut bergambar Winnie the Pooh di atas spring bed.

Menjadi objek exo-art punya banyak tantangan. Mulai godaan dari seniman, pandangan negatif masyarakat, hingga persoalan masa depan. Namun, beberapa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News