Mesin Kemasukan Burung, Pesawat Mendarat Darurat

Mesin Kemasukan Burung, Pesawat Mendarat Darurat
Mesin Kemasukan Burung, Pesawat Mendarat Darurat
NEW YORK - Sebuah pesawat milik maskapai Delta Airlines yang terbang dari New York ke Los Angeles, Amerika Serikat  terpaksa memutar balik dan mendarat darurat Kamis (19/4) kemarin karena salah satu mesinnya rusak akibat kemasukan burung. Untungnya, proses pendaratan di Bandara Internasional John F. Kennedy, New York berlangsung mulus dan tak ada penumpang yang terluka.

“Saat take off pesawat tampaknya menabrak sekawanan burung. Sebagai antisipasi pilot terpaksa membawa pesawat kembali ke JFK dan pesawat pun mendarat tanpa insiden,” ucap juru bicara Delta Airlines kepada wartawan selepas kejadian. Menurut ABC News,  para  penumpang telah dipindahkan ke pesawat lain untuk melanjutkan perjalanan ke tujuan mereka.

Salah seorang penumpang yang juga , Ali Velshi, mengatakan melalui akun Twitternya bahwa kabin pesawat sempat dipenuhi asap beberapa saat setelah serangan burung tersebut. Akibatnya, beberapa penumpang panik.

"Untungnya pilot pesawat dengan sigap memutar balik dan mendaratkan pesawat meski dengan satu mesin yang mengalami sedikit masalah," kata pria yang bekerja sebagai jurnalis di stasiun berita CNN.

Mesin jet pesawat memang telah dirancang untuk tahan terhadap tabrakan dengan burung. Meski demikian, terkadang kerusakan bisa terjadi apabila burung yang tanpa sengaja tersedot mesin terlalu besar atau terlalu banyak.

NEW YORK - Sebuah pesawat milik maskapai Delta Airlines yang terbang dari New York ke Los Angeles, Amerika Serikat  terpaksa memutar balik dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News