Metallica Menghentak, GBK pun Berteriak dan Bersorak

Metallica Menghentak, GBK pun Berteriak dan Bersorak
James Hetfield dan Kirk Hammet saat konser Metallica di Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (25/8) malam. Foto: Farid Fandi/Jawa Pos

jpnn.com - METALLICA benar-benar menunjukkan kegaharannya di Gelora Bung Karno, Minggu (25/8) malam. Tampil di hadapan tak kurang dari 50 ribu penonton, grup heavymetal asal Los Angeles, California itu selama dua jam mengajak penggemarnya berteriak, bernyanyi bersama, sekaligus headbang.

Tepat pukul 20.30, James Hetfield, Kirk Hammet, Lars Ulrich dan Robert Trujillo mengawali show. Ulrich dengan gebukan drumnya langsung menyodorkan intro Hit The Lights yang mengawali konser.

Tahu energi dan antusias penonton begitu besar, Metallica langsung menghentak dengan Master of Puppets. Menyusul alunan Fuel dari album ReLoad, penonton lantas disuguhi Ride The Lightning dari album dengan judul sama yang dirilis pada 1984 itu.

King James -julukan James Hetfield- tahu betul kerinduan penggemar Metallica setelah 20 tahun berlalu sejak konser dua hari pada 1993 di Stadion Lebak Bulus yang berakhir rusuh. "Jakarta, You're so energetic," ucap Hetfield yang langsung mengundang reaksi girang penonton.
 
Satu per satu lagu yang disuguhkan membuat suasana makin panas. Fade to Black, The Four Horsemen, Cyanide dan Welcome Home pun diperdengarkan.

Sad But True yang menjadi lagu kesembilan di konser itu membuat GBK makin bergemuruh. Kor penonton di kelas festival, hingga VIP di tribun pun terdengar. "…..Hey, I'm your life,  I'm the one who takes you there….."

Gemuruh suara penonton ditimpa dengan deru gebukan drum Lars Ulrich, kocokan gitar "King James" yang gahar, kasarnya petikan gitar Kirk Hammet dan cabikan bass Rob Trujilo menyuguhkan atmosfer yang berbeda di GBK. Tepukan tangan di atas dari penonton di depan panggung yang terlihat dari tribun GBK juga menjadi tontonan tersendiri.

Sad But True berakhir, Metallica seolah tak mau memberi kesempatan publik GBK menghela nafas. Orion pun dimainkan.

Begitu Orion tuntas, seluruh personel metallica menghilang di balik panggung. Raungan suara helikopter terdengar dan metalhead yang hadir di GBK sudah mafhum dengan lagu selanjutnya; One. Kor kembali terdengar untuk mengalunkan lagu balada berintro pelan tapi makin gahar di tengah dan ujung lagu itu.

METALLICA benar-benar menunjukkan kegaharannya di Gelora Bung Karno, Minggu (25/8) malam. Tampil di hadapan tak kurang dari 50 ribu penonton, grup

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News