MHU dan MMSGI Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa di Cianjur

MHU dan MMSGI Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa di Cianjur
PT Multi Harapan Utama (MHU) dan MMS Group Indonesia (MMSGI) memberikan bantuan kepada korban gempa di Cianjur, Jawa Barat. Foto dok MHU-MMSGI

jpnn.com, CIANJUR - PT Multi Harapan Utama (MHU) dan MMS Group Indonesia (MMSGI) memberikan bantuan kepada korban gempa di Cianjur, Jawa Barat.

Dilansir dari data sementara Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), tercatat jumlah korban jiwa mencapai 327 orang dan lebih dari seribu orang luka-luka.

MHU-MMSGI telah mengirimkan Emergency Response Team (ERT) untuk turut bergotong royong bersama sukarelawan Tim Siaga Bencana Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) pada Selasa (29/11).

Selain itu, MHU-MMSGI juga menyalurkan sejumlah bantuan logistik senilai Rp 500 juta berupa tenda pengungsian, selimut, tikar, makanan, minuman, obat-obatan, alat mandi, sampai kebutuhan bayi.

General Manager Mining Support MHU, Wijayono Sarosa menyampaikan bantuan ini merupakan wujud kepedulian MHU-MMSGI atas musibah bencana alam yang dialami warga Cianjur dan sekitarnya.

“Kami turut berduka cita atas terjadinya gempa ini, kami harap bantuan ini dapat meringankan beban korban yang terdampak,” kata Wijayono.

Kontribusi dukungan ini dikoordinasikan dan diserahkan kepada Posko Tim Siaga Bencana KESDM di bawah komando operasi penanganan bencana, BNPB, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Badan Nasional pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Provinsi Jawa Barat.(chi/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Bantuan ini merupakan wujud kepedulian MHU-MMSGI atas musibah bencana alam yang dialami warga Cianjur dan sekitarnya.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News