Sabtu, 25 Mei 2019 – 12:54 WIB

Miing Dianggap Berhasil Jalankan Peran Wakil Rakyat

Kamis, 18 April 2013 – 21:01 WIB
Miing Dianggap Berhasil Jalankan Peran Wakil Rakyat - JPNN.COM

JAKARTA - Koordinator Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi), Sebastian Salang menilai anggota DPR RI berlatarbelakang artis yang tak banyak berkiprah sebagai wakil rakyat telah jadi cibiran media. Namun sebaliknya, artis yang jadi wakil rakyat dan bisa menunjukkan kiprahnya juga mendapat apresiasi media.

Salang mengatakan hal itu saat hadir pada acara beah buku 'Terbukti Bisa!' di pressroom DPR RI, Kamis (18/4). Menurut Salang, salah satu artis yang begitu terjun ke DPR RI mendapat apresiasi media adalah Dedy Gumelar alias Miing. Politisi PDI Perjuangan itu dianggap berhasil menjalankan peran sebagai wakil rakyat.  "Salah seorang dari puluhan artis yang dinilai berhasil melaksanakan tugas-tugas kedewanannya adalah Dedy 'Miing' Gumelar," kata Salang.

Buku 'Terbukti Bisa!' berasal dari tesis Teguh Imam Perdana untuk menyelesaikan program Studi S2 di Universitas Indonesia (UI). Dalam tesisnya, Teguh membahas kinerja Miing sebagai anggota Komisi X DPR yang membidangi pendidikan.

"UI saja mengakui bahwa tesis yang membahas kinerja Miing di DPR sudah memenuhi syarat-syarat ilmiah. Dalam tesis juga diakui bahwa Miing sudah melaksanakan tugas-tugas kedewanannya secara baik. Jadi cukup kuat alasan bagi Formappi menyatakan bahwa Miing selaku artis ternyata juga berhasil mengemban amanat sebagai wakil rakyat di DPR," kata Salang.

Menurutnya, tesis yang menguji kinerja anggota DPR secara ilmiah sebagaimana yang disusun Teguh merupakan yang pertama di Indonesia. "Ini harus menjadi pembelajaran bagi seluruh anggota DPR dari kalangan artis bahkan dari kader partai politik sendiri," harapnya.(fas/jpnn)
SHARES
TAGS   miing pdip
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar