Milenial Pendukung Ganjar di Sumut Sosialisasikan Sikap AntiKorupsi Kepada Siswa di Medan

Milenial Pendukung Ganjar di Sumut Sosialisasikan Sikap AntiKorupsi Kepada Siswa di Medan
Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) Sumut menggelar sosialisasi kepada ratusan siswa sekolah di Yayasan Perguruan (YP) Bina Bersaudara 1 Medan, pada Jumat (9/12). Foto dok GMC

jpnn.com, SUMATERA UTARA - Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) Sumut menggelar sosialisasi kepada ratusan siswa sekolah di Yayasan Perguruan (YP) Bina Bersaudara 1 Medan, pada Jumat (9/12).

Koordinator Wilayah GMC Sumut Yusuf Elfa Sagala mengatakan, acara bertajuk 'Sekolah Milenial Anti Korupsi' digelar bertepatan dengan Hari Anti Korupsi Sedunia yang jatuh setiap 9 Desember.

"Acara ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan wawasan kepada siswa, agar memahami atau mengetahui dampak yang terjadi pada praktik korupsi tersebut," ujar Yusuf.

Yusuf menerangkan, kalangan siswa merupakan generasi bangsa yang diharapkan bisa menjadi pemimpin yang luar biasa, serta mampu membawa Indonesia menjadi bangsa yang sejahtera.

Untuk mencapai tujuan itu, generasi mendatang harus memiliki sikap antikorupsi.

Menurut Yusuf, sikap antikorupsi sangat penting dimiliki oleh para siswa.

"Untuk individual, di sini siswa dapat mencegah agar dirinya tidak berprilaku koruptif dan tidak korupsi. Sedangkan konteks komunitas siswa dapat mencegah agar rekan-rekannya sesama siswa maupun tergabung dalam OSIS tidak berprilaku koruptif dan korupsi," jelas Yusuf.

"Untuk mewujudkan itu semua, kami terus memberikan pemahaman dan pembelajaran tentang antikorupsi, sebagaimana kita ketahui pada 2020 ayah Ganjar dapat predikat terbaik penghargaan dari KPK sebagai pemimpin di Jateng yang bebas adanya korupsi," sambungnya.

Pentingnya peran lingkungan sekolah untuk menanamkan sikap antikorupsi. Keterlibatan siswa dalam antikorupsi dapat dibagi dalam dua wilayah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News