Minions: Mereka Enggak Gampang Mati

Minions: Mereka Enggak Gampang Mati
Marcus Fernaldi (kiri) dan Kevin Sanjaya. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, CHANGZHOU - Ganda putra peringkat satu dunia Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya alias Minions membalas kekalahan mereka atas Choi Solgyu/Seo Seung Jae.

Kekalahan di World Championships 2019 dibayar lunas di babak 16 Besar China Open 2019 BWF World Tour Super 1000. Minions merebut tiket perempat final setelah menang dengan skor 22-20, 18-21, 23-21.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, Kamis (19/9) sore WIB. Marcus/Kevin dipaksa kerja keras menghadapi Choi/Seo. Dari awal, kedua pasangan sudah saling berkejaran angka. Hingga game ketiga, permainan diwarnai dengan adu setting alias jus.

"Lawan memang bermain bagus, mereka punya serangan yang tajam, kami sering berada di bawah tekanan," komentar Kevin seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

"Hari ini kami banyak dapat lucky point di akhir-akhir. Memang tidak mudah melawan mereka, poinnya pun hampir mirip dengan di pertemuan sebelumnya," tambah Marcus.

Tampil lebih tenang menjadi kunci kemenangan Kevin/Marcus dalam duel kali ini. Di saat-saat setting, Minions lebih mengatur permainan, tetapi tetap tampil agresif.

"Di poin-poin akhir, kami lebih tenang, enggak banyak melakukan kesalahan sendiri. Kami tetap menjaga fokus terus," ujar Kevin.

"Pasangan Korea ini permainan no lob mereka bagus, saat kami menyerang pun mereka sudah siap. Mainnya juga safe, enggak gampang mati sendiri," kata Marcus.

Minions menyabet tiket perempat final China Open 2019 usai menundukkan ganda Korea Choi Solgyu/Seo Seung Jae.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News