Minta Jatah Saham Inalum Harus Tegas

Minta Jatah Saham Inalum Harus Tegas
Minta Jatah Saham Inalum Harus Tegas
JAKARTA - Hingga saat ini belum juga ada progres penting terkait model pengelolaan PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) pasca 2013. Keinginan Pemprov Sumut dan 10 kabupaten/kota di sekitar Danau Toba untuk mendapatkan jatah saham, juga belum ditindaklanjuti secara konkrit.

Dalam hal pembentukan Konsorsium Daerah misalnya, baru akan dibahas. Juru Bicara bupati/walikota 10 daerah di sekitar Danau Toba, Mangindar Simbolon, hanya menyebutkan bahwa Plt Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho akan segera mengundang 10 bupati/walikota dimaksud, untuk membahas pembentukan Konsorsium, dalam waktu dekat.

Mangindar menyebutkan, rencana pembahasan pembentukan Konsorsium itu setelah 10 bupati/walikota menyurati Gatot, agar masalah ini mendapat prioritas. Agar bukan sekedar rencana, agenda pembahasan pembentukan Konsorsium itu menjadi salah satu butir kesepakatan yang dituangkan dalam poin-poin penting hasil Rapat Manajemen Kawasan Danau Toba yang digelar di Medan, Selasa (10/11).

"Di salah satu butir kesepakatan, agar segera ada langkah-langkah konkrit untuk persiapan pembentukan Konsorsium Daerah," ujar Mangindar Simbolon saat dihubungi JPNN.

JAKARTA - Hingga saat ini belum juga ada progres penting terkait model pengelolaan PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) pasca 2013. Keinginan Pemprov

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News