Miris! Sudah Setor Rp 165 Juta Ternyata Gagal Naik Haji

Miris! Sudah Setor Rp 165 Juta Ternyata Gagal Naik Haji
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - BONTANG – Puluhan calon jemaah haji asal Bontang gagal berangkat ke tanah suci karena ditipu travel H20. Padahal, mereka sudah menyetor uang yang nominalnya mencapai ratusan juta rupiah.

Salah satu jemaah Maulana,mengaku dirinya sudah membayar uang Rp 165 juta kepada travel H20 untuk keberangkatan dirinya, istrinya dan anaknya. Dia menyetor uang tersebut pada 2012 silam dan dijanjikan akan berangkat pada 2015 lalu.

Sama dengan jemaah lainnya, ketika hendak dijanjikan akan berangkat, dirinya pun sempat dimintai uang tunai Rp 30 juta untuk tambahan biaya. Namun karena merasa curiga, Maulana pun akhirnya tidak mentransfer.

Tahun ini, dirinya kembali dijanjikan akan berangkat. Pada 7 Agustus 2016 lalu. Dia diminta mengirimkan paspornya ke Jakarta tempat alamat kantor H2O. Dia pun sudah mengirimkan. Namun ditunggu hingga kini, tak ada kabar yang muncul.

Maulana beralasan tidak ingin melaporkan penipuan ini ke pihak berwajib lantaran jika nantinya yang bersangkutan dipidanakan, justru uangnya tidak kembali. Sehingga, dia masih berharap agar uang yang dimilikinya bisa dikembalikan. 

“Saat saya minta uang kembali, jawabanya masih akan jual aset dulu di Jakarta. Karena alasanya travel di Jakarta juga kena tipu sehingga dananya tidak ada,” bebernya, Kamis (8/9).

Padahal, dalam surat perjanjian yang telah dibuat, pihak travel akan mengembalikan uang dalam waktu 60 hari kerja apabila tidak jadi berangkat. Namun pada faktanya, hal itu tidak terjadi.

“Sudah capek saya di janji-janji terus. Sudah tidak percaya lagi saya sama omongannya,” ujarnya.

BONTANG – Puluhan calon jemaah haji asal Bontang gagal berangkat ke tanah suci karena ditipu travel H20. Padahal, mereka sudah menyetor uang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News