Minggu, 19 November 2017 – 08:05 WIB

Indonesia Selection v LA Galaxy

Misi Ambil Pelajaran

Rabu, 30 November 2011 – 07:42 WIB
Misi Ambil Pelajaran - JPNN.COM

David Beckham bersama pemain LA Galaxy saat berlatih di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (29/11). Tim Indonesia Selection yang terdiri dari pemain Timnas Senior dan U-23 akan menantang juara liga Amerika, LA Galaxy. FOTO : HENDRA EKA/JAWA POS

JAKARTA - Para pemain terbaik Indonesia bakal mendapat kesempatan berharga dalam karir mereka. Yaitu menjajal kehebatan tim terbaik Amerika Serikat (AS), LA Galaxy.

Tim itu diperkuat salah seorang megabintang lapangan hijau David Beckham. Pertandingan akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pukul 19.00 (siaran langsung SCTV). Tim Indonesian Selection dilatih Rahmad Darmawan. Skuadnya adalah 21 pemain kombinasi timnas senior dan timnas U-23.

Kepada wartawan setelah memimpin timnya mencoba lapangan SUGBK kemarin sore Rahmad menyatakan, timnya tidak akan mengandalkan permainan individu sebagai senjata utama untuk meladeni David Beckham dkk. "Saya instruksikan, tim andalkan kolektivitas," kata Rahmad.

Pelatih yang membawa timnas U-23 meraih medali perak SEA Games XXVI itu meminta, anak asuhnya tidak melakukan banyak pelanggaran di dekat kotak penalti. Itu akan menjadi makanan empuk David Beckham yang punya free kick mematikan.

Rahmad berharap, nanti malam LA Galaxy menampilkan permainan terbaiknya. Dengan begitu, Bambang Pamungkas dkk bisa belajar banyak dari kemampuan lawan.

"Dari pertandingan ini, saya ingin mengetahui level kekuatan kita. Mudah-mudahan LA Galaxy bermain bagus dan kita mendapat pelajaran. Saya ingin, pertandingan besok malam (nanti malam, Red) seperti pertandingan kompetisi," beber pelatih asal Lampung tersebut.

Dalam latihan kemarin sore, belum terlihat striker Persisam Samarinda Cristian Gonzales. Menurut kabar, pemain naturalisasi asal Uruguay itu belum mendapat izin dari klubnya.

Mengenai absennya duo Persipura Boaz Salossa dan Titus Bonai, Rahmad menyatakan tidak terlalu masalah. Sebab, masih ada pemain lain yang bisa menggantikan peran mereka di lini depan.

Mantan pelatih Persipura, Sriwijaya FC, dan Persija Jakarta itu mengungkapkan, semua pemain yang dipanggil akan diturunkan. "Semua pemain dalam tim akan mendapat kesempatan bermain agar mendapat pengalaman melawan tim level dunia," jelasnya.

Sementara itu, dalam press conference sehari sebelumnya, David Beckham menyatakan bahwa timnya akan tampil serius saat melawan pemain-pemain terbaik Indonesia. "Target kami tentu saja memenangi pertandingan," tegas Beckham.

Kemarin siang, mulai pukul 14.00, skuad LA Galaxy melakukan soccer clinic kepada sekitar 250 anak di SUGBK. Acara berakhir pukul 16.00 dan dilanjutkan dengan mencoba lapangan SUGBK. (ali/c13/nw)
 
PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Indonesia Selection
Kurnia Meiga; Diego Michiels, Gunawan Dwi Cahyo, Hamka Hamzah, Zulkifli Syukur; Oktavianus Maniani, Egi Melgiansyah, Firman Utina, Ahmad Bustomi; Bambang Pamungkas, Patrich Wanggai
Pelatih: Rahmad Darmawan
 
LA Galaxy
Josh Saunders; Todd Dunivant, A.J. DeLaGarza, Omar Gonzalez, Sean Franklin; Mike Magee, Juninho, David Beckham, Landon Donovan; Robbie Keane, Adam Cristman
Pelatih: Bruce Arena
SHARES
loading...
loading...
Komentar