Misi Bea Cukai dan Polairud Gelar Patroli Laut di Perairan Langsa

Misi Bea Cukai dan Polairud Gelar Patroli Laut di Perairan Langsa
Patroli laut gabungan yang dilaksanakan Bea Cukai dan Polairud Polres Langsa di Perairan Langsa pada 17-22 September. Foto: Bea Cukai.

jpnn.com - Bea Cukai terus berupaya meningkatkan pengawasan dengan melakukan berbagai sinergi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) lain di berbagai daerah.

Terkait sinergitas itu, Bea Cukai Langsa bersama Kepolisian Air dan Udara (Polairud) Polres Langsa menggelar patroli laut gabungan pada 17-22 September untuk meningkatkan pengawasan dan pengamanan wilayah Perairan Langsa.

Dalam patroli ini, tim gabungan memeriksa sarana pengangkut laut untuk mengantisipasi penyelundupan narkoba dan barang ilegal lain.

“Ini merupakan tindak lanjut dari perjanjian kerja sama antara Bea Cukai dengan Baharkam Polri tentang peningkatan sinergitas tugas operasional dan sumber daya dalam pelaksanaan tugas dan fungsi,” kata Kasubdit Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai Tubagus Firman Hermansjah, Kamis (23/9).

Sinergi juga dilakukan Bea Cukai Sampit dengan mengunjungi beberapa APH lain, seperti Polres Kotawaringin Timur, Kodim 1015/Sampit, Pengadilan Negeri Sampit dan Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur.

Firman berharap melalui sinergi itu akan terjadi pertukaran informasi dan data terjaga lebih baik dan cepat antara Bea Cukai Sampit dan APH lainnya.

Di Semarang, Bea Cukai Tanjung Emas menerima kunjungan 19 Siswa Kursus Danlanal Tahun Angkatan 2021 dari Koarmada II Surabaya, Selasa (22/9).

Bea Cukai Tanjung Emas menekankan kepada para siswa pentingnya sinergi dan kolaborasi bersama membawa Indonesia Maju, salah satunya solid mengawal Inpres 5 Tahun 2020 terkait National Logistic Ecosystem (NLE).

Bea Cukai memastikan membutuhkan koordinasi dan kolaborasi yang baik antar-aparat penegak hukum.