Misi Sulit Honda dan Stoner

Misi Sulit Honda dan Stoner
Misi Sulit Honda dan Stoner
BRNO - Yamaha mendapatkan kesulitan luar biasa untuk meredam Honda di MotoGP musim ini. Dari sepuluh balapan yang sudah beralngsung, Honda memenangkan tujuh balapan. Baru sisanya dimenangkan oleh Yamaha yang mengandalkan juara bertahan Jorge Lorenzo dan rekan barunya Ben Spies.

Musim lalu, keadaannya jauh berbeda. Yamaha yang menguasai musim termasuk Lorenzo yang sudah unggul jauh di perburuan gelar juara. Tahun lalu, sembilan balapan tersisa hanya menjadi formalitas untuk menanti kepastian gelar juara bagi Lorenzo.

Musim ini, meski Honda dominan, sulit bagi Stoner untuk segera mengunci gelar. Lorenzo masih menjadi ancamannya. Peluang untuk menjauh harus dimaksimalkannya katika balapan kembali berlangsung di Brno, Republik Ceko, akhir pekan ini, usai jedah tiga pekan.

Pemimpin klasemen MotoGP, Casey Stoner, yakin berada di posisi yang kuat untuk memperbesar selisih poin dengan rival terdekatnya itu. Stoner menantikan MotoGP Ceko akhir pekan ini dengan keunggulan 20 poin dari Lorenzo (193-173) setelah kemenangan yang direbut pembalap Australia itu di MotoGP Amerika Serikat (AS) di Laguna Seca.

BRNO - Yamaha mendapatkan kesulitan luar biasa untuk meredam Honda di MotoGP musim ini. Dari sepuluh balapan yang sudah beralngsung, Honda memenangkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News