Miss Internasional 2016: Si Cantik Peduli Kesehatan Mental

Miss Internasional 2016: Si Cantik Peduli Kesehatan Mental
Miss International 2016 Kylie Verzosa. Foto: Jawa Pos

jpnn.com - Miss International 2016 Kylie Verzosa berada di Jakarta selama sepekan ke depan. Perempuan 25 tahun asal Filipina itu bakal mempelajari budaya Indonesia, meet and greet, berkunjung ke panti asuhan, dan melakukan sederet kegiatan lain.

Dalam wawancara di The Westin, Jakarta, Senin lalu (2/10), alumnus Jurusan Manajemen Ateneo de Manila University itu berbagi cerita mengenai beauty without borders, keindahan budaya, hingga kesehatan mental.

Makna beauty without borders menurut Kylie?

Cantik itu tidak terbatas pada tampilan fisik saja. Lebih dari itu, cantik secara mental dan emosional, yakni mampu menerima keragaman dan menghargai perbedaan. Melalui pendidikan, mempelajari budaya, serta traveling akan memperluas cara pandang kita sebagai masyarakat dunia.

Apa yang kamu tahu dan ingin eksplorasi dari Indonesia?

Banyak. Saya penasaran ingin pakai batik, kebaya, juga bermain gamelan. Saya dengar hari ini (Senin, Red) Hari Batik Nasional? Saya sangat excited belajar kebudayaan Indonesia. Oh ya, saya juga mau coba makanannya, gado-gado.

Rahasia fit di tengah skedul padat?

Begitu ada waktu luang, saya nge-gym, cardio, lari, boxing, bersepeda, yoga, atau pilates. Jaga makanan, perbanyak sayur dan buah. Lingkungan yang sehat juga amat berperan. Sehat secara mental dan emosional sering diabaikan, padahal sangat penting.

Miss Internasional 2016 Kylie Verzosa berbincang-bincang soal beauty without borders, keindahan budaya, hingga kesehatan mental.

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News