Mitra Kukar vs Persebaya: Incar Kemenangan untuk Obati Luka

Mitra Kukar vs Persebaya: Incar Kemenangan untuk Obati Luka
Suporter Mitra Kukar. Foto: prokal

jpnn.com, KUTAI KARTANEGARA - Mitra Kukar vs Persebaya Surabaya, sebagai laga lanjutan Liga 1 2018, akan berlangsung di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Minggu (29/4) pekan depan.

Skuat Mitra Kukar sepakat melupakan kegagalan misi mendulang poin di markas Persipura Jayapura. Para penggawa Naga Mekes sudah harus menggeser fokus ke laga menjamu Persebaya Surabaya.

Kemenangan di kandang diincar untuk mengobati luka dari Bumi Cendrawasih. "Kekalahan dari Persipura Jayapura harus kami lupakan. Masih tersisa banyak pertandingan yang akan kami hadapi di kompetisi ini, termasuk saat menjamu Persebaya di kandang," kata pelatih Mitra Kukar Rafael Berges Marin.

Hingga kini, Bayu Pradana cs harus merelakan kehilangan 10 poin dari lima laga yang dilakoni. Baru mengantongi empat poin, tim Kota Raja berada di peringkat 15 klasemen sementara Liga 1 2018. Kendati demikian, skuat asuhan Rafa Berges masih punya banyak kesempatan memperbaiki posisi. Syaratnya, poin absolut wajib dikantongi di laga kontra Bajul Ijo.

"Kami harus bisa memetik poin sempurna di kandang untuk perlahan menjauh dari papan bawah. Pemain memiliki waktu maksimal lima hari untuk evaluasi, kami akan perbaiki kinerja tim," imbuh Rafa Berges.

Berdasarkan penampilan pada partai terakhir, pelatih asal Spanyol itu menilai penggawanya terlambat panas. Dia meminta anak asuhnya untuk lebih gereget saat memulai laga. "Pemain harus langsung on fire saat pertandingan dimulai, jangan menunggu tim lawan mencetak gol baru tersengat," pungkas dia. (don/ndy/k11)


Mitra Kukar vs Persebaya, laga Liga 1 2018, akan berlangsung 29 April 2018, tuan rumah mengincar kemenangan untuk mengobati kekalahan atas Persipura.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News