Mitsubishi Xpander Pemimpin MPV di Pekanbaru, L300 jadi Raja

Mitsubishi Xpander Pemimpin MPV di Pekanbaru, L300 jadi Raja
Ilustrasi Mitsubishi Xpander. Foto: ridha/JPNN.com

jpnn.com, PEKANBARU - Tidak saja di pasar nasional, Mitsubishi Xpander juga sukses merajai segmen small multi purpose vehicle (MPV) di daerah, khususnya Pekanbaru.

Menurut Head of Sales and Marketing Regional 1 PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Ilham Iranda S, Xpander saat ini menjadi tulang punggung penjualan di Sumatera, terutama 3 kota strategis seperti Medan, Palembang dan Pekanbaru.

Alasan itu juga yang melatarbelakangi Xpander Tons of Real Happiness diselenggarakan di Pekanbaru. Di mana, penjualan Xpander di Riau sukses menjadi market leader dengan penguasaan 33,8 persen pangsa pasar.

"Kesuksesan tersebut tidak lepas dari kerja keras 3 dealer kita yang ada di Pekanbaru atau Riau, meliputi PT Suka Fajar, Pekan Perkasa Berlian Motor dan Nusantara," kata Ilham saat pembukaan Xpander Tons of Real Happiness di SKA Mall Pekabaru, Jumat (2/11).

Jika di rerata, tambah Ilham, dealer-dealer kita bisa menjual Xpander per bulannya mencapai 220-230 unit. " Ini avarage data saya per Januari sampai September 2018."

Ilham Melanjutkan, tidak saja Xpander, Mitsubishi Pajero Sport mencatatkan penjualan manis di Pekanbaru dan juga menjadi nomor satu di kelasnya.

"Pajero Sport itu sudah membukukan 51,1 persen pangsa pasar. Beberapa kendaraan lain kita juga sangat baik seperti Strada Triton bahkan L300 kita sudah 90 persen," pungkas Ilham. (mg8/jpnn)


Tidak saja di pasar nasional, Mitsubishi Xpander juga sukses merajai segmen small multi purpose vehicle (MPV) di pasar daerah, khususnya Pekanbaru.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News