MK Digoyang Suap, Mahfud Langsung Limbung

MK Digoyang Suap, Mahfud Langsung Limbung
MK Digoyang Suap, Mahfud Langsung Limbung
KETUA Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD berkeluh kesah soal isu suap yang menerpa lembaga tinggi negara yang dipimpinnya. Pada acara pertemuan koordinasi MK dengan Asosiasi Pengajar Hukum Acara MK di Jakarta, Selasa (2/11), Hotel Sultan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Mahfud menyatakan, informasi dalam tulisan opini advokat Refly Harun tentang suap di MK telah membuatnya malu.

Bahkan Mahfud pertama kali tahu perihal tulisan Refly yang berjudul "MK Masih Bersih?" itu setelah menerima layanan pesan singkat (SMS) dari salah seorang sahabatnya pada 25 Oktober lalu. Kala itu, Mahfud berada di Bandara Internasional Adisutjipto, Yogyakarta karena sedang menunggu penerbangan ke Jakarta. Intinya, pesan itu memberitahu Mahfud terkait dengan kondisi MK yang sudah tidak bersih dan banyak suap.

"Pak Mahfud ada tulisan bahwa MK itu tidak bersih dan banyak suap. Dan penulisnya berani karena dia mengaku melihat orang sendiri menyuap MK," begitu pesan pendek yang diterima Mahfud. Mantan menteri pertahanan di era Presiden Abdurrahman Wahid itu lantas bergegas mencari media yang memuat opini Refly Harun.

Tiba di pesawat, Mahfud akhirnya mendapatkan koran yang memuat artikel tentang suap di MK itu. Karena penasaran, Mahfud mengaku membaca dengan seksama tulisan Refly yang dianggap sebagai aktivis gerakan hukum yang jujur, pandai dan punya integritas.

KETUA Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD berkeluh kesah soal isu suap yang menerpa lembaga tinggi negara yang dipimpinnya. Pada acara pertemuan koordinasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News