Mobil Kepala Desa Dibobol Perampok, Rp350 Juta Dana Desa Raib

Mobil Kepala Desa Dibobol Perampok, Rp350 Juta Dana Desa Raib
Mobil pintu mobil yang dirusak pelaku untuk mengambil uang Dana Desa milik Desa Gunung Megang Dalam. Foto: Ozi/SUMEKS.CO

jpnn.com, MUARA ENIM - Kepala Desa Gunung Megang Dalam, Indra Jaya, menjadi korban kejahatan di jalan lintas Desa Gunung Megang Dalam, tepatnya depan toko bangunan, Rabu (27/11) siang.

Akibat kejadian tersebut, dana desa sebesar Rp350 juta raib dibawa kabur dua pelaku usai membobol pintu mobil korban.

Peristiwa yang sempat menghebohkan warga Gunung Megang itu terjadi sekitar pukul 13.50 WIB.

Kini kasus tersebut telah dilaporkan ke Polsek Gunung Megang dan masih dalam penyelidikan petugas gabungan Satreskrim Polres Muara Enim dan Polsek Gunung Megang.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan menyebutkan, pada siang itu sekitar pukul 11.50 WIB, sang Kepala Desa bersama Kasi Keuangan merangkap Bendahara bernama Fauko Rahmat, baru saja mencairkan uang Dana Desa sebesar Rp350 juta di Bank Sumsel Babel Muara Enim.

Uang tersebut dimasukkan dalam tas. Lalu Kades dan Kasi Keuangan merangkap Bendahara mengendarai mobil jenis Cayla hendak pulang ke desanya.

Ketika sampai di Desa Gunung Megang Dalam, sang Kades tidak langsung pulang ke rumahnya. Namun dia terlebih dahulu pergi ke toko bangunan milik Riskon di jalan lintas Gunung Megang Luar.

Sang Kades mampir ke toko bangunan itu bertujuan hendak membayar utang. Ketika sampai di toko bangunan, sang Kades dan Kasi Keuangan merangkap Bendahara memarkirkan mobilnya di pinggir jalan depan toko bangunan tersebut.

Kepala Desa Gunung Megang Dalam, Indra Jaya, menjadi korban kejahatan di jalan lintas Desa Gunung Megang Dalam, tepatnya depan toko bangunan, Rabu (27/11) siang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News