Mobil Rusak, Sidang Malinda Ditunda

Mobil Rusak, Sidang Malinda Ditunda
Mobil Rusak, Sidang Malinda Ditunda
JAKARTA - Terdakwa money laundering dan pencucian dana nasabah Citibank Inong Malinda Dee harus kecewa berat. Empat mobil mewah yang dia beli dengan dana nasabah ternyata tidak terawat di Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rubasa) Cilincing, Jakarta Utara. Padahal, mobil-mobil itu sebagian besar cicilannya belum lunas.

     

Senin (6/2), majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memang mengagendakan pengecekan barang bukti. Mereka bersama-sama Malinda dan sejumlah jaksa penuntut umum (JPU) bertandang ke Rubasa.

Ada empat mobil yang disimpan di sana. Yakni, Ferarri California merah bernomor polisi B 125 DEE, Hummer H3 putih B 18 DIK, Fortuner hitam bernomor polisi B 1443 SJB, dan Mercedes-Benz putih C250 bernomor polisi B 467 QW.

Mobil Mercy putih tersebut dibeli Malinda nama anaknya, Siti Nurdenise. Mobil yang dibeli secara kredit itu baru diangsur dua kali sebelum akhirnya gagal bayar karena dia keburu ditahan polisi. Dalam sidang terungkap bahwa harga mobil on the road Rp 1,4 miliar. Malinda hanya dua kali membayar angsuran masing Rp 38 juta mobil sebelum mobil akhirnya disita.

JAKARTA - Terdakwa money laundering dan pencucian dana nasabah Citibank Inong Malinda Dee harus kecewa berat. Empat mobil mewah yang dia beli dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News