Modal 120 Ribu KTP, Maju dari Jalur Independen

Modal 120 Ribu KTP, Maju dari Jalur Independen
Wendra Yunaldi dan Ennaidi Dt Angguang Nan Pandak. Foto: Padang Ekspres/JPNN.com

jpnn.com - PAYAKUMBUH – Terjawab sudah teka-teki bakal calon (balon) wakil wali kota Payakumbuh, Sumbar, yang akan mendampingi Wendra Yunaldi dalam pilkada 2017 mendatang.

Wendra yang sudah memutuskan maju dari jalur perseorangan atau independen karena terinspirasi dari sukses Ramlan Nurmatias-Irwandi Dt Batujuah dalam Pilkada Bukittinggi 2015, berpasangan dengan Ennaidi Dt Angguang Nan Pandak. Ennaidi merupakan mantan birokrat yang berasal dari Napar, Koto Nan Gadang, Payakumbuh Utara.

”Insya Allah, surat dukungan masyarakat disertai foto kopi KTP yang sudah terkumpul sebanyak 12 ribu lembar, tidak akan kami khianati. Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, hari ini kami nyatakan, kami berpasangan,” kata Wendra Yunaldi kepada Padang Ekspres (Jawa Pos Group), Jumat (5/8).

Wendra mengaku, memilih Ennaidi Datuak Angguang sebagai wakilnya, karena dua faktor utama. Pertama, kata Wendra, Datuak Angguang adalah pensiunan birokrat yang kenyang asam-garam pemerintahan. 

”Bila nanti saya diberi amanah oleh masyarakat, tentu pengalaman Pak Datuak Angguang, sangat dibutuhkan, dalam menjalankan pemerintahan. Dan kami juga sudah berkomitmen, menciptakan rasa nyaman bagi seluruh pegawai di lingkungan Pemko (Pemerintah Kota) Payakumbuh,” ujar Wendra.

Alasan kedua, menurut Wendra, karena pepatah Minang mengajarkan, bajalan ba nan tuo. ”Saya yang masih muda ini, tentu membutuhkan orang tua yang akan memberi nasehat. Makanya, saya memilih Pak Datuak Angguang, mewakili semangat para sesepuh atau orang-orang tua kami di Payakumbuh,” kata Wendra Yunaldi. (frv/sam/jpnn)


PAYAKUMBUH – Terjawab sudah teka-teki bakal calon (balon) wakil wali kota Payakumbuh, Sumbar, yang akan mendampingi Wendra Yunaldi dalam pilkada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News