JPNN.com

Modal Awal Federer Kembali ke Puncak

Senin, 10 Januari 2011 – 18:18 WIB
Modal Awal Federer Kembali ke Puncak - JPNN.com
Modal Awal Federer Kembali ke Puncak
DOHA - Musim 2011 bisa menjadi tahun kebangkitan bagi Roger Federer. Mantan petenis nomor satu ATP (Asosiasi Tenis Putra) yang kini berada di peringkat kedua itu punya keyakinan bisa kembali ke puncak. Gelar juara Qatar Terbuka 2011 disebutnya menjadi awal dari kampanye tersebut.

Musim ini dibuka Federer dengan gemilang. Petenis Swiss itu langsung meraih gelar juara pada turnamen resmi pertama yang diikutinya pada musim 2011. Federer menjadi juara setelah mengalahkan Nikolay Davydenko (Rusia), 6-3, 6-4. Gelar tersebut menjadi yang ketiga kalinya bagi Federer di Doha, setelah dia menjadi juara di tahun 2005 dan 2006.

Dengan mahkota juara tersebut, Federer optimistis bisa kembali ke posisi nomor satu dunia yang saat ini ditempati rivalnya, Rafael Nadal. Di turnamen itu, Nadal disingkirkan Davydenko di semifinal setelah tidak bisa tampil maksimal karena demam.

Nadal masih kukuh di puncak dengan selisih 3.305 poin dari Federer. Sulit bagi Federer untuk segera menggeser Nadal dalam waktu dekat. Dengan tampil konsisten ditambah berharap akan keterpurukan Nadal, hal itu bisa terwujud baginya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ito