Moeldoko: NU Telah Membuktikan Komitmen Mengawal Perjalanan Bangsa

Moeldoko: NU Telah Membuktikan Komitmen Mengawal Perjalanan Bangsa
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko bersama Deputi IV KSP Juri Ardiantoro pada acara malam Anugerah 1 Abad NU, di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Selasa (31/1/2023). ANTARA/HO-KSP

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyebut bahwa Nadhlatul Ulama (NU) sudah membuktikan komitmen mengawal perjalanan bangsa ini.

NU telah membuktikan komitmennya dalam mengawal perjalanan bangsa yang dilakukan sejak sebelum Indonesia merdeka,” kata Moeldoko seusai menghadiri Malam Anugerah 1 Abad NU di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Selasa (31/1) malam.

Mantan Panglima TNI itu mengapresiasi langkah NU memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh dan institusi yang dinilai memberi kontribusi dalam memperjuangkan peradaban dunia baru.

Dia menilai mereka yang mendapat penghargaan terbukti telah ikut menjaga, merawat, dan mengembangkan NU.

“Merawat dan menjaga NU pada dasarnya adalah merawat Indonesia," tegas Moeldoko.

Menurut dia, pada usia satu abad, NU memiliki peran penting dalam mengelaborasi berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat, seperti kesejahteraan, pemenuhan hak-hak dasar, dan perlindungan masyarakat.

"Jejaring struktur NU yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia mampu mengakselerasi penyelesaian persoalan masyarakat," ujar Moeldoko.

Dia berharap peringatan 100 tahun bukan semata perhelatan seremonial NU yang telah hadir dari masa ke masa, melainkan menjadi refleksi yang perlu NU wujudkan ke depan, terutama membangun peradaban dunia yang lebih mulia dan berkeadilan.

Moeldoko menyebut NU sudah membuktikan komitmen mengawal perjalanan bangsa yang dilakukan sejak sebelum Indonesia merdeka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News