Moeldoko Temui Kardinal Ignatius Suharyo, Jaringan Mubalig Berkomentar Begini

Moeldoko Temui Kardinal Ignatius Suharyo, Jaringan Mubalig Berkomentar Begini
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menemui Uskup KAJ) Kardinal Ignatius Suharyo di Katedral Jakarta, Senin (6/12/2021). Foto: Ist for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Jaringan Mubalig Muda Indonesia (JAMMI) mengapresiasi langkah Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menemui Uskup dari Keuskupan Agung Jakarta Kardinal Ignatius Suharyo.

Menurut Koordinator nasional JAMMI Irfaan Sanoesi, langkah pemerintah menjalin komunikasi dengan Uskup Jakarta menjadi modal penting bagi kelancaran pelaksanaan kebijakan pemerintah terkait Natal dan Tahun Baru.

Pertemuan Moeldoko dengan Kardinal Ignatius sebelumnya digelar di Jakarta, Senin (7/12).

“JAMMI mengapresiasi langkah Kepala KSP Moeldoko dengan langsung menemui Uskup KAJ Kardinal Ignatius Suharyo. Sikap dan upaya yang positif membangun komunikasi antara pemerintah dan tokoh agama menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru,” ujar Irfaan dalam keterangannya, Selasa (7/12).

Menurut Irfaan, komunikasi sangat penting mengingat suasana Nataru diintai varian baru COVID-19 yakni Omicron.

"Jadi, pertemuan itu menjadi sangat penting mengingat penanganan pandemi di Indonesia makin membaik dan momentum itu perlu dijaga agar varian baru Covid-19 tidak menyebar,” katanya.

Irfaan juga mengapresiasi sikap Uskup KAJ Kardinal Ignatius Suharyo.

Dia mengutarakan, gereja katolik khususnya di KAJ akan menunggu keputusan kebijakan dari pemerintah.

Moeldoko menemui Uskup KAJ Kardinal Ignatius Suharyo, Jaringan Mubalig berkomentar begini