Mohon Jangan Ada yang Mengadang Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Mohon Jangan Ada yang Mengadang Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur
Anggota kepolisian memberikan arahan kepada warga untuk mengambil bantuan logistik di poskonya masing-masing di Desa Rawacina, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (26/11/2022). ANTARA/Laily Rahmawaty

jpnn.com, CIANJUR - Kepolisian mengimbau warga jangan ada yang melakukan pengadangan terhadap kendaraan pengangkut bantuan untuk korban gempa Cianjur, Jawa Barat.

Menurut Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, selain memberi pemahaman kepada masyarakat, polisi juga memastikan bantuan untuk masyarakat terdampak gempa bumi bakal segera disalurkan.

"Kalau ada yang memaksa meminta bantuan, kami memastikan kepada mereka, bantuan akan disalurkan sesuai arahan Presiden, pendistribusian logistik semuanya merata," kata AKBP Doni Hermawan di Cianjur, Sabtu (26/11).

Terkait kasus penghentian paksa bantuan sosial yang sebelumnya terjadi, pelaku sudah dimintai keterangan dan diberi sanksi meminta maaf kepada masyarakat.

"Warga tersebut juga terdampak gempa. Mereka melakukan penghentian paksa, karena bantuan logistik ini kebutuhan dasar bagi masyarakat khususnya pengungsi," tutur Doni.

Doni berharap ke depan jangan terjadi lagi pengadangan kendaraan yang membawa bantuan logistik untuk korban gempa Cianjur.

Dia mengatakan melakukan pengadangan dan membagikan bantuan dengan cara yang salah mengarah pada kriminalitas.

Guna mengantisipasi pengadangan tidak terjadi lagi, Polres Cianjur mengerahkan personelnya untuk patroli ke wilayah yang dinilai rawan.

Polisi dari Polres Cianjur mengimbau warga jangan mengadang kendaraan pengirim bantuan logistik bagi korban gempa Cianjur. Patroli dan pengawalan pun dilakukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News