JPNN.com

Mohon Maaf! Dorna Batalkan Gelaran MotoGP 2020 di 3 Negara Ini

Jumat, 31 Juli 2020 – 19:06 WIB
Mohon Maaf! Dorna Batalkan Gelaran MotoGP 2020 di 3 Negara Ini - JPNN.com
Sejumlah pembalap MotoGP memacu sepeda motornya saat seri perdana MotoGP 2020 di Circuito de Jerez, Spanyol, Minggu, 19 July 2020. ANTARA FOTO/REUTERS/Marcelo Del Pozo/aww.

jpnn.com - MotoGP baru saja mengumumkan bahwa penyelenggaraan Grand Prix Argentina, Thailand dan Malaysia dibatalkan.

Ketiga seri yang sempat tertunda itu sebelumnya disiapkan untuk agenda balapan di luar 13 seri yang digelar di Eropa.

Sebelumnya, Grand Prix Amerika Serikat di Texas juga telah dibatalkan karena krisis kesehatan global itu.

"Dengan sangat sedih kami mengumumkan pembatalan Grand Prix Argentina, Thailand dan Malaysia musim ini, dan mereka akan sangat dirindukan di kalender 2020," kata CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta seperti dilansir laman resmi MotoGP, Jumat.

Namun demikian, akan ada satu grand prix tambahan di kalender MotoGP yang rencananya digelar pada 20-22 November di suatu trek di Eropa sebagai balapan penutup setelah seri di Valencia, Spanyol.

Detail terkait grand prix pamungkas musim 2020 itu akan diumumkan pada 10 Agustus nanti.

Sementara itu, MotoGP juga telah mencapai kesepakatan dengan promotor Grand Prix Thailand untuk menggelar balapan di Sirkuit Internasional Chang, Buriram hingga 2026.

Dorna Sports, selaku pemegang hak komersial MotoGP, juga telah memulai pembicaraan dengan promotor di Grand Prix Argentina dan Malaysia untuk menentukan tanggal penyelenggaraan di tahun 2021, yang masih digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo dan Sepang.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha