Momen Jokowi & Ganjar Semobil Sentilan untuk Surya Paloh, Anies Bikin Tak Nyaman?

Momen Jokowi & Ganjar Semobil Sentilan untuk Surya Paloh, Anies Bikin Tak Nyaman?
Ganjar Pranowo saat menyambut Jokowi di Landasan Utama TNI AD Jenderal Ahmad Yani, Kota Semarang, Jateng, Foto source for jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai menyentil Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yang mendeklarasikan Anies Baswedan Capres 2024. Sentilan itu terlihat dari aksi suami Iriana mengajak Gubernur Jateng Ganjar Pranowo turun bekerja ke lapangan.

Analisis itu disampaikan Ketua Yayasan Keadilan Masyarakat Mandiri Ferdinand Hutahaean, setelah melihat kebersamaan Jokowi dengan Ganjar di Kawasan Industri Terpadu (KIT) di Kabupaten Batang, Jateng, Senin (3/10) siang.

Momen Jokowi & Ganjar Semobil Sentilan untuk Surya Paloh, Anies Bikin Tak Nyaman?Ferdinand Hutahaean soal Jokowi semobil dengan Ganjar saat Surya Paloh deklarasikan Anies Capres 2024 Partai NasDem. Ilustrasi Foto/dok: Ricardo/JPNN.com

Momen itu berlangsung setelah Partai Nasional Demokrat (NasDem) mendeklarasikan Anies capres yang akan diusung parpol pimpinan Surya Paloh itu pada Pilpres 2024.

Ferdinand menilai dua momen itu sebagai peristiwa politik. Ketika Surya Paloh dan Anies Baswedan yang meninggalkan kantor pada jam kerja untuk urusan politiknya, dijawab oleh Jokowi bersama Ganjar dengan turun bekerja ke bawah.

"Jokowi tampaknya ingin menjawab sikap Surya Paloh yang melangkah terlalu maju dan prematur dengan menggandeng Ganjar fokus bekerja," ujar Ferdinand kepada JPNN.com, Selasa (4/10).

Menurut Ferdinand, peristiwa politik itu bukan suatu kebetulan, tetapi sebuah jawaban dari Jokowi merespons manuver Surya Paloh yang masih bagian koalisi pemerintah.

"Surya Paloh dinilai mbalelo dan harus diberi jawaban," ucap eks politikus Partai Demokrat itu.

Jokowi dinilai sedang menyentil Surya Paloh dengan mengajak Ganjar turun bekerja saat Partai NasDem mendeklarasikan Anies Capres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News