Moralitas Anggota DPR Terus Merosot

Moralitas Anggota DPR Terus Merosot
Moralitas Anggota DPR Terus Merosot
JAKARTA – Moral para wakil rakyat kembali menjadi sorotan. Kasus Arifinto, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yang kepergok sedang asyik menonton film porno saat Sidang Paripurna membuat rakyat kembali mempertanyakan komitmen moral para wakilnya.

”Moralitas anggota DPR memang harus ditingkatkan,” demikian pengakuan anggota DPR dari Golkar, Firman Soebagyo dalam diskusi "Membangun Moralitas Baru Parlemen Kita" di gedung Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Senayan, Jakarta, Rabu (13/4).

Kasus nonton video hot Arifinto ini bukan satu-satunya skandal moral anggota Dewan yang terhormat. Sebelumnya, gedung Dewan sudah berkali-kali dipanaskan oleh isu perselingkuhan, poligami secara tidak sah, dan tentu saja skandal korupsi. ”Memang sangat disayangkan, banyak anggota Dewan yang moralnya buruk seperti memiliki istri tidak sah dan memiliki rumah dengan cara yang tidak halal,” kata Firman yang juga Ketua DPP Partai Golkar ini.

Bahkan, pengaduan terkait perselingkuhan menempati urutan terbanyak yang masuk ke Badan Kehormatan (BK) DPR sepanjang 2010. Mereka yang diadukan berasal dari beberapa partai politik. Para pelapor mulai dari istri para anggota Dewan sendiri hingga orang luar yang mengetahui perbuatan itu. Tetapi dengan alasan tidak ada bukti kuat, BK tidak pernah menuntaskan aduan ini.

JAKARTA – Moral para wakil rakyat kembali menjadi sorotan. Kasus Arifinto, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yang kepergok sedang asyik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News