Morowali Menyala 24 Jam

Morowali Menyala 24 Jam
Morowali Menyala 24 Jam
JAKARTA - Tak terkira kegembiraan masyarakat Kab Morowali, Sulawesi Tengah karena setelah sekian lama menikmati penerangan lampu dan fasilitas listrik hanya 12 jam, kini sejak jam 00.00 WITA pada 20 Juni 2011 daerah tersebut akan menikmati listrik PLN 24 jam penuh dari PLN.

Hal tersebut disampaikan langsung GM PLN wilayah Sulawesi Utara Tengah dan Gorontalo (Suluttenggo) Wirabumi Kaluti saat bertemu dgn Bupati Morowali Anwar Hafid dan Wakil Bupati serta jajaran Pemkab Bungku. "Hal ini dilakukan PLN setelah teknisi melakukan perbaikan seluruh pembangkit listriknya sehingga daya mampu pembangkit saat ini mencapai 2.650 kilo Watt dan beban puncak 1.700 kilo Watt," katanya.

Kondisi ketersediaan pembangkit di Kabupaten yang sangat lama menikmati listrik 12 jam ini semakin membaik ditopang pula dengan mesin berkapasitas 1.000 kilo Watt bantuan Pemkab setempat. Bupati Morowali menyambut gembira dan antusias keputusan PLN serta kerja keras insan PLN Cabang Palu yang dinakodai Nyoman Sudjana yang kala itu bersama-sama GM PLN Suluttenggo menerima Pemkab Morowali.

"Kami mengajak masyarakat Morowali secara bijak menggunakan listrik, tidak boros dan menggunakan listrik sesuai kebutuhan," kata dia. Hal senada pula disampaikan Anwar Hafid yang meminta seluruh masyarakat tidak lupa mematikan peralatan listrik apabila tidak digunakan lagi, karena kebiasaan saat ini bahwa lampu akan mati dengan sendirinya manakala PLN mematikan gensetnya, namun setelah PLN memutuskan pengoperasian listrik 24 jam maka masyarakat harus turut membantu dalam hal mematikan peralatan atau lampunya pada siang hari atau setelah tidak digunakan lagi.

JAKARTA - Tak terkira kegembiraan masyarakat Kab Morowali, Sulawesi Tengah karena setelah sekian lama menikmati penerangan lampu dan fasilitas listrik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News