Mosi Tidak Percaya Bakal Sia-sia

Mosi Tidak Percaya Bakal Sia-sia
Mosi Tidak Percaya Bakal Sia-sia
JAKARTA - Pengamat Politik dari Geschelschaft fuer Technische Zusammenarbeit (GTZ), Cecep Effendy, menilai mosi tidak percaya yang digulirkan anggota Komisi III bakal sia-sia. Alasannya, mosi tidak bisa dilaksanakan karena isunya tidak subtantif dan tidak mendapat dukungan luas.

"Yang mereka gugat itu adalah pimpinan DPR, yang notabene merupakan pimpinan partai yang memang sudah dipercaya partai menduduki posisi pimpinan DPR. Apakah kelas anggota-anggota komisi III itu sanggup menggusur wakil ketua dewan Pembina, Sekjen, Pimpinan DPP? Sementara mereka baik (anggota Komisi III) di DPR maupun di partai adalah anggota biasa," kata Cecep di Jakarta, Kamis (7/10).

Sebaiknya, lanjut Cecep, gugatan dan mosi diarahkan ke calon Kapolri. "Kalau mau menggugat sebaiknya dalam hal pencalonan Kapolri, mengenai kualitas orang yang dicalonkan.” tandasnya.

Mosi yang digulirkan Komisi III juga dinilai Cecep sangat aneh karena melaporkan sendiri pimpinannya. Apalagi mosi itu mempersoalkan pertemuan Pimpinan DPR dengan calon Kapolri, sementara Komisi III sendiri sering melakukan pertemuan dengan pihak lain.

JAKARTA - Pengamat Politik dari Geschelschaft fuer Technische Zusammenarbeit (GTZ), Cecep Effendy, menilai mosi tidak percaya yang digulirkan anggota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News