Motivasi dari Perdana Menteri

Motivasi dari Perdana Menteri
Yao Ming di antara sejumlah penari dalam sebuah pertandingan. Foto: AFP
BEIJING – Suntikan motivasi diperoleh tim basket Tiongkok menjelang bertempur di pentas Olimpiade. Kemarin (3/8), Yao Ming dkk mendapatkan kehormatan besar ketika dikunjungi Perdana Menteri (PM) Tiongkok Wen Jiabao. Kepada tim basket Tiongkok, Jiabao mengharapkan hasil terbaik.

Tiongkok akan melakoni laga pertama melawan rival berat, Amerika Serikat (AS) pada 10 Agustus. Menurut rencana, Presiden AS George Bush bakal menyaksikan secara langsung laga tersebut. Bush sudah meminta tiket langsung pada Presiden Tiongkok Hu Jintao dalam pertemuan mereka bebebarap waktu lalu.

‘’Laga pertama kalian akan menarik perhatian seluruh dunia. Kalian harus percaya diri, tetap bersatu dan bermain dengan baik. Tak penting kalian menang atau kalah, yang penting kalian bermain dengan semangat,’’ tutur Jiabao pada anggota tim basket Tiongkok.

Diungkapkan Jiabao, tujuan dari setiap laga yang dilakukan tim Tiongkok bukan hanya kemenangan. Lebih dari itu, mereka harus menunjukkan banyak hal kepada masyarakat dunia.

‘’Gunakan even luar biasa ini untuk memberikan kemenangan pada ibu pertiwi. Meraih kehormatan, memenangkan persahabatan, dan tunjukkan semangat yang dimiliki oleh bangsa Tiongkok,’’ imbuh Jiabao seperti dikutip Reuters.

Jiabao selama ini memang dikenal sebagai pejabat yang suka berolahraga. Dalam banyak kesempatan, dia sering menunjukkan kebisaannya dalam berbagai cabang olahraga. Termasuk saat menunjukkan keahlian bermain baseball saat kunjungan ke Jepang tahun lalu.

Dalam kunjungannya ke pusat latihan tim basket Tiongkok kemarin, Jiabao juga menunjukkan aksinya dalam bermain bola basket. Dia melakukan sejumlah tembakan yang beberapa di antaranya menemui sasaran dan masuk. ’’Saya juga sering bermain basket. Saya adalah fan basket saat kecil dan hingga saat ini sangat suka menyaksikan pertandingan basket,’’ katanya. (ady/ca)
Berita Selanjutnya:
Hamilton di Atas Angin

BEIJING – Suntikan motivasi diperoleh tim basket Tiongkok menjelang bertempur di pentas Olimpiade. Kemarin (3/8), Yao Ming dkk mendapatkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News