Motor GP12 Ducati Makin Menjanjikan

Motor GP12 Ducati Makin Menjanjikan
Motor GP12 Ducati Makin Menjanjikan
MUGELLO - Ducati tak mau kehilangan waktu untuk mempersiapkan motornya musim depan. Motor Ducati Desmosedici GP12 yang sudah dipersipakan, sudah mendapatkan dua kali uji coba bersama dua pembalapnya, Nicky Hayden dan Valentino Rossi. Pekan ini, Hayden dan Rossi berkesempatana mengujinya di Sirkuit Mugello, Italia.

Hayden terlebih dahulu melakukan uji coba Ducati GP12, Selasa (14/6) waktu setempat. Rider Amerika Serikat itu memacu motornya dengan total 83 lap di sirkuit kebanggaan Italia itu dengan kondisi sirkuit yang basah di pagi hari karena hujan yang turun Senin (13/6) dini hari waktu setempat.

Meski pada awal uji coba mengalami kesulitan, Hayden gembira dengan perkembangan motor yang akan digunakannya pada musim 2012 itu. "Ini hari yang baik meskipun kondisi lintasan di pagi hari tidak begitu bagus karena hujan malam sebelumnya," ujar Hayden seperti dilansir Autosport. "Itu membuat kami memulai uji coba sedikit terlambat. Namun, kami melakukan setting dan beberapa perubahan baru yang dibuat untuk GP12," lanjutnya.

Hayden merasa sangat gembira ketika berhasil menyelesaikan uji coba motornya itu di atas sirkuit yang baru saja diaspal kembali. Menurutnya, perbaikan sirkuit membuat beberapa area sirkuit menjadi lebih baik dan memberi pengaruh positif dalam uji coba tersebut.

MUGELLO - Ducati tak mau kehilangan waktu untuk mempersiapkan motornya musim depan. Motor Ducati Desmosedici GP12 yang sudah dipersipakan, sudah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News