Mowilex Raih Sertifikasi Netral Karbon Keempat Beruntun

Mowilex Raih Sertifikasi Netral Karbon Keempat Beruntun
Mowilex mendukung proyek energi terbarukan seperti Burgos Wind Project di Filipina. Foto: EDC Burgos Wind Power Coporation

jpnn.com - JAKARTA - PT Mowilex Indonesia meraih sertifikasi netral karbon dari Climate Impact Partners. Ini merupakan keempat kalinya secara beruntun.

Mowilex telah menyelesaikan evaluasi lingkup 1, 2, dan 3 yang mengikuti protokol Gas Rumah Kaca (GHG) global.

Anak perusahaan dari Asia Coatings Enterprises itu konsisten menjadi perusahaan manufaktur pertama yang tersertifikasi netral karbon di Indonesia.

Mowilex memperoleh sertifikasi keempat dengan mencatat pengurangan dan kompensasi karbon yang signifikan selama 12 bulan.

Mowilex juga telah memulai beroperasi di berbagai fasilitas sembari pindah ke pabrik baru Cikande yang hemat energi dan akan mengurangi jejak karbon perusahaan hingga tujuh persen.

"Sertifikasi netral karbon keempat kami yang berturut-turut ini menunjukkan komitmen Mowilex terhadap lingkungan dan masyarakat. Sebagai perusahaan yang beretika, kami tahu biaya tersembunyi dari polusi lebih besar dari biaya dan tantangan untuk melakukan hal yang benar,” kata CEO PT Mowilex Indonesia Niko Safavi.

“Kami bangga menjadi manufaktur bersertifikasi netral karbon pertama di pasar kami. Kami juga senang melihat perusahaan cat pemula yang menguraikan strategi nol emisi,” imbuhnya.

Pada November, Mowilex memasang kanopi tenaga surya yang secara permanen memangkas emisi karbon di kantor pusat perusahaan hingga 30 persen.

Mowilex mencatat pengurangan dan kompensasi karbon yang signifikan selama 12 bulan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News