Moyes Terima Kontrak Rp 30 Miliar

Moyes Terima Kontrak Rp 30 Miliar
David Moyes. Foto:faceofmalawi.com

DALAM tempo 24 jam, Real Sociedad akan memiliki entrenador baru menggantikan Jagoba Arrasate yang dipecat pekan lalu. Pilihannya dua: David Moyes atau Pepe Mel.
    
Namun, Moyes menjadi kandidat paling kuat. Menurut Direktur Olahraga Sociedad Lorenzo Juarros Garcia, Moyes sudah menerima tawaran kontrak yang diajukan.
      
Tetapi, bekas manajer Manchester United tersebut masih mempertimbangkan kepindahan keluarganya ke Spanyol.

Jika Moyes gagal merapat, Lorenzo akan langsung memberikan pekerjaan tersebut kepada Mel. Pada Januari sampai Mei lalu, pria 51 tahun tersebut menjadi manajer klub Inggris West Bromwich Albion (WBA).
    
"Benar bahwa kami sudah berbicara dengan Mel dan Moyes. Selasa (hari ini, red) kami sudah memutuskan siapa pelatihnya," ucap Lorenzo setelah kemenangan Sociedad melawan Atletico Madrid dengan skor 2-1 kemarin sebagaimana dilansir situs resmi klub.
    
Pihak Sociedad sudah meminta kepada Moyes untuk terbang ke Stadion Anoeta, San Sebastian, untuk menyaksikan laga antara Sociedad melawan Atletico.     Namun, pelatih 51 tahun tersebut menolak dengan alasan ingin melakukan persiapan akhir sebelum pindah ke Spanyol.
      
Moyes sendiri setuju dengan kontrak senilai 2 juta Euro atau sekitar Rp 30,2 miliar pertahun sampai Juni 2017. Jika deal, Moyes akan menjadi pelatih termahal dalam sejarah Sociedad.
    
"Kami sudah berbicara dengan beberapa pelatih. Kami menginginkan orang yang benar-benar paham prosedur. Orang yang punya pengetahuan mendalam soal klub, menghormati filosofi kami, dan menjalankan sistem pemain muda dengan baik," kata Presiden Sociedad Jokin Aperribay seperti dilansir AS.
    
Moyes dipecat dari United pada April lalu. Dia dianggap gagal total mengangkat performa Red Devils - julukan United-- meski baru membesut tim tersebut selama 10 bulan.
    
Musim lalu, Moyes memimpin United bertemu Sociedad dua kali pada fase grup Liga Champions. Hasilnya adalah kemenangan 1-0 di Old Trafford dan seri 0-0 di Anoeta. (nur/ca)


DALAM tempo 24 jam, Real Sociedad akan memiliki entrenador baru menggantikan Jagoba Arrasate yang dipecat pekan lalu. Pilihannya dua: David Moyes


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News