MPMRent dan SMKN 2 Palembang Teken Kerja Sama untuk Lapangan Kerja dan PKL Siswa

MPMRent dan SMKN 2 Palembang Teken Kerja Sama untuk Lapangan Kerja dan PKL Siswa
Acara diskusi yang diselenggarakan MPMRent bertajuk 'Career Talk with MPMRent: Prepare your future for the right path' yang diikuti lebih 170 siswa SMK Negeri 2 Palembang, Jumat (10/3). Foto: Dokumentasi MPMRent

jpnn.com, PALEMBANG - PT Mitra Pinasthika Mustika Rent (MPMRent) melaksanakan kerja sama untuk penyediaan lapangan pekerjaan dan tempat untuk praktik kerja lapangan (PKL) bagi siswa-siswi SMK Negeri 2 Palembang.

Sebagai informasi, berdasarkan survei angkatan kerja yang dikeluarkan Badan Pusat Statistik (BPS) Agustus 2022 terungkap tingkat pengangguran terbuka di Indonesia mencapai 5,86 persen atau 8,42 juta.

Lulusan SMK menjadi pengangguran tertinggi di Indonesia dengan total sebesar 9,42 persen.

Merespons hal tersebut, MPMRent untuk ikut ambil bagian memberikan ruang keterampilan kepada siswa-siswi dari SMK.

"Inisiatif ini menjadi bentuk kepedulian MPMRent akan kebutuhan lapangan kerja maupun tempat bagi siswa-siswi tingkat akhir untuk mempraktikkan ilmunya secara langsung," kata Triatmoko NJ, HRGA & Manpower Business Vice President MPMRent melalui keterangan yang diterima, Rabu (15/3).

Triatmoko menegaskan komitmen MPMRent untuk meningkatkan mutu dan keterampilan generasi muda SMK agar mampu bersaing memasuki dunia kerja.

Program yang telah dilaksanakan sejak 2019 ini akan terus dilanjutkan di beberapa kota besar lain dengan SMK unggulan berbasis otomotif, kendaraan ringan dan mesin, serta perguruan tinggi di mana kegiatan operasional MPMRent berada.

Hal ini sebagai bagian dari pemerataan kegiatan serta menjadi kesempatan bagi tiap insan dengan potensi terbaiknya untuk berkarier di MPMRent.

MPMRent menjalin kerja sama dengan SMKN 2 Palembang terkait penyediaan lapangan kerja dan tempat PKL bagi siswa dari sekolah tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News