Muare Ulakan Night Festival Memajukan Pariwisata Sambas

Muare Ulakan Night Festival Memajukan Pariwisata Sambas
Muare Ulakan Night Festival Memajukan Pariwisata Sambas

jpnn.com - PONTIANAK - Muara Ulakan Night Festival berlangsung meriah di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat (Kalbar).

Bupati Sambas Satono mengatakan Muare Ulakan Night Festival juga merupakan momentum mendorong daerah itu menjadi yang terunggul di Kalimantan Barat pada 2025.

"Saya haturkan ribuan terima kasih atas kerja keras panitia yang mana pada hari ini telah terlaksana Muare Ulakan Night Festival.  Ini adalah momentum bahwasanya kita perlu untuk menyatukan seluruh kekuatan, kolaborasi untuk membuat Sambas hebat kuat tangguh dan terunggul di Kalbar 2025," kata Satono saat dihubungi di Sambas, Senin (6/2).

Muare Ulakan Night Festival yang diikuti puluhan kapal hias menampilkan aneka kapal dengan beragam warna-warni lampu mampu menarik perhatian masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan di Sungai Sambas tepatnya di Muare Ulakan mampu memukau masyarakat yang menyaksikan.

Menurut Satono, Muare Ulakan Night Festival yang berlangsung meriah dan mendapat sambutan antusias tinggi dari masyarakat menjadi upaya semua pihak dalam memajukan pariwisata di Kabupaten Sambas.

"Melalui festival ini juga telah mampu menumbuhkan perekonomian masyarakat, UMKM yang makin berkembang dan memajukan pariwisata di Kabupaten Sambas," ungkap Satono.

Dia menambahkan Muare Ulakan Night Festival juga menunjukkan kekompakan masyarakat Sambas, meskipun berbeda suku dan agama.

Bupati Sambas Satono mengatakan Muare Ulakan Night Festival menjadi momentum memajukan pariwisata di Kabupaten Sambas, Kalbar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News