Muhaimin Dorong Penetapan Upah Buruh se Jabodetabek

Muhaimin Dorong Penetapan Upah Buruh se Jabodetabek
Muhaimin Dorong Penetapan Upah Buruh se Jabodetabek
JAKARTA - Proses penetapan upah di wilayah Jabodetabek hingga saat ini masih menunggu hasil survei Kebutuhan Hidup Layak (KHL) yang telah dilakukan sejak beberapa bulan yang lalu. Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar mengatakan, akan terus berkoordinasi dengan kepala daerah seluruh Jabodetabek agar hasilnya dapat dipercepat.

Selain itu, Muhaimin juga akan meminta kepada seluruh kepala daerah di wilayah Jabodetabek untuk dapat menyusun suatu keputusan upah yang saling mensinkronkan dengan data dan pihak terkait lainnya. Hal ini bertujuan agar koordinasi di semua pihak tidak berjalan sendiri-sendiri dan tidak menimbulkan kecemburuan sehingga  sesuai dengan kebutuhannya masing-masing wilayah.

“Sekarang sedang menunggu hasil survei yang  dilakukan oleh dewan pengupahan daerah di jabodetabek. Tugas saya mengkoordinasikan antar dewan daerah supaya koordinasi sehingga perbedaannya tidak menjadi jurang yang mengkhawatirkan, kata Muhaimin di Gedung Kemenakertrans, Jakarta, Senin (29/10).

Muhaimin memperkirakan pertengahan bulan November mendatang semua proses penetapan pengupahan telah selesai dan bisa menetapkan Upah minimum. Paslanya, saat ini dewan pengupahan daerah juga telah melakukan sinkronisasi data.  

JAKARTA - Proses penetapan upah di wilayah Jabodetabek hingga saat ini masih menunggu hasil survei Kebutuhan Hidup Layak (KHL) yang telah dilakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News