Muhammadiyah Kumpulkan Tokoh Nasional

Muhammadiyah Kumpulkan Tokoh Nasional
Muhammadiyah Kumpulkan Tokoh Nasional
JAKARTA - Puluhan tokoh nasional dari berbagai latar belakang berkumpul di Gedung Dakwah  Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, Jumat (8/10). Mereka membicarakan permasalahan bangsa yang hingga saat ini belum ada pemecahannya.

Beberapa tokoh yang hadir antara lain mantan Wapres Jusuf Kalla, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, Taufik Kiemas, Wiranto, Soetrisno Bachir, serta Sutiyoso. "Semua kita undang tapi datang sebagai pribadi," kata Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin selaku pemrakarsa Pertemuan Tokoh Nasional bertajuk "Mengurai problematika bangsa dan solusinya," di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Jumat (8/10).

Din menjelaskan silaturahmi semacam ini sudah sering dilakukan. Sebagai wujud keprihatinan, kata dia, Muhammadiyah yang merupakan organisasi massa perlu menyumbangkan pikirannya untuk memajukan bangsa.

"Berbagai permasalahan di negeri ini mulai dari polatik ekonomi dan lingkungan hdiup. Kami menengarai tidak ada pemecahan yang signifikan. Oleh karenanaya kita mengundang tokoh nasional untuk berembug bersama.  Kami berpendapat tidak ada satu kelompok pun yang dapat menyelesaikan masalah. Permasalahan itu dapat diselesaikan dengan  kebersamaan," ujarnya.

JAKARTA - Puluhan tokoh nasional dari berbagai latar belakang berkumpul di Gedung Dakwah  Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, Jumat (8/10). Mereka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News